Sunday, July 29, 2018

11 Frame dari Grand Palace dan Wat Arun bersama Fuji Industrial 100

| | 0 comments
Bangkok, 2018
Selasa, 24 Juli 2018. Kala itu kebetulan saya sedang berkunjung ke Bangkok, Thailand. Bersama kamera Konica AT3 seperti biasa, kali ini saya ditemani roll film Fuji Industrial 100 yang saya dapatkan dari Seni Abadi. Cukup jarang Seni Abadi menjual varian film ini.

Kondisi cuaca yang cukup mendung saat itu membuat saya sempat kurang yakin dengan performa film low speed Fuji Industrial asa 100 ini. Hampir keseluruhan gambar saya ambil dengan memberikan kompensasi +1 stop.

Tujuan hari itu adalah mengunjungi Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun. Sebelum melalui penyebrangan ferry Sathorn Pier saya memutuskan untuk mengambil satu gambar dalam rangka test exposure di sekitar hotel tempat saya menginap.

Bangkok, 2018

Saya menggunakan perahu dari Sathorn Pier dengan tujuan Grand Palace dan kemudian menuju Wat Pho dan selanjutnya menyebrangi sungai Chao Phraya kembali untuk menuju Wat Arun yang berlokasi tidak jauh.

Destinasi pertama Grand Palace, cukup antri sepanjang jalan menuju lokasi ini. Cukup sulit juga bagi saya untuk memperoleh gambar yang clean dan enak dipandang ditengah keramaian. Masuk ke Grand Palace dengan biaya yang cukup mahal (500 Baht) tapi karena ini destinasi wajib di Bangkok jadi saya rela memutuskan untuk masuk dan ambil cukup banyak gambar disini sambil berharap perhitungan kompensasi saya tepat sehingga hasil gambar masih enak dipandang. Berikut beberapa objek dan momen yang saya peroleh.

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Selesai dari Grand Palace saya berlanjut ke destinasi berikutnya yaitu Wat Pho. Cukup berjalan kurang lebih 1,5 km kita bisa tiba di Wat Pho. Untuk memasuki Wat Pho ini kita dikenakan biaya sebesar 100 Bath, saya cukup kaget dengan harga tiket tersebut, sehingga saya memutuskan untuk tidak masuk ke dalam karena alokasi dana masih diperlukan untuk keperluan lain. Yang menarik dari Wat Pho ini adalah kita bisa melihat patung Reclining Buddha, karena saya tidak masuk jadi saya hanya bisa melihatnya dari luar jendela saja.

Oke, lanjut dari Wat Pho saya menyebrang sungai Chao Phraya lagi untuk menuju Wat Arun, biaya penyebrangannya cukup 4 Bath saja. Masuk ke Wat Arun kita dikenakan biaya 50 Bath alhamdulillah lebih murah dari Wat Pho, kali ini saya bersedia mengeluarkannya karena cukup penasaran dengan arsitektur tempat ini. Wat Arun didominasi warna putih, sehingga untuk mendapatkan gambar yang menarik saya harus mencari objek yang cukup kontras. Berikut beberapa gambar yang saya dapatkan dari Wat Arun.

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Bangkok, 2018


Bangkok, 2018

Bangkok, 2018

Itulah 11 frame yang saya dapatkan selama mengunjungi Grand Palace dan Wat Arun menggunakan film Fuji Industrial 100. Ini kali pertama saya memakai film low speed asa 100. Cukup puas dengan karakter film Fuji Industrial ini, dan film ini akan lebih menarik bila kita melakukan kompensasi menjadi sedikit over exposure ditambah dengan komposisi gambar yang pas bernuansa tumbuhan hijau dan ornemen objek berwarna merah kita akan mendapat tone, kontras dan saturasi yang menarik

Dzaka, Juli 2018

“The best thing about a picture is that it never changes, even when the people in it do.” - Andy Warhol

0 comments:

Post a Comment

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance